Katong, Destinasi “Antimainstream” Di Singapura

By | November 13, 2016

KOMPAS.com – Biasanya ketika melancong ke Singapura, orang Indonesia cuma fokus pada daerah ramai turis seperti Orchard Road. Kawasan ini terus menjadi destinasi wisata belanja.

Namun, perlu Anda ketahui, Singapura pun memiliki daerah yang lain yg tak kalah unik merupakan Katong. Katong yg yaitu daerah peranakan memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini mampu kelihatan dari aksen yg ada pada gedung-gedung yg menggambarkan kentalnya budaya peranakan.

Berikut ini adalah tempat-tempat yg mampu Anda kunjungi ketika mengelilingi di daerah Katong, Singapura:

1. Rumah Bebe

Rumah Bebe yaitu salah sesuatu toko yg menggambarkan bagaimana budaya peranakan yg di daerah Katong. Mulai dari busana kebaya dan sepatu, porselen, hingga makanan yg dijual di sana yaitu khas peranakan.

Bahkan, buat pelancong yg menyukai seni, Anda juga mampu belajar bagi membuat sepatu manik-manik yg yaitu khas dari daerah peranakan Katong.

2. Ruko-ruko tua

Anggita Muslimah Beberapa ruko dengan detil-detil khas pernakanan menjadi salah sesuatu tempat yg gemar dikunjungi wisatawan di Katong, Singapura, Rabu (9/11/2016).

Di sebuah jalan yg bernama Joo Ciat yg juga masih di daerah Katong, terdapat ruko-ruko yg berhadapan dengan berbeda warna. Ini salah sesuatu tempat yg banyak dikunjungi wisatawan. Sebab, biasanya mereka senang bagi berfoto di depan ragam warna dan khas dari budaya peranakan.

3. Cat Socrates

Anggita Muslimah Salah sesuatu toko yg mampu Anda kunjungi bagi membeli peralatan rumah atau buah tangan di Katong, Singapura, Rabu (9/11/2016).

Nah, sambil mengelilingi melihat kentalnya budaya pernakan pada bangunan-bangunan yg ada, toko Cat Socrates sangat menarik bagi dikunjungi. Sesuai namanya, toko ini menjual aneka barang yg berbau kucing. Mulai dari buku, asbak, scarf, dan barang-barang lainnya yg bergambar kucing.

Sumber: http://travel.kompas.com