Inilah Hotel Terbaru Milik Donald Trump, Lokasinya Dekat Gedung Putih

By | November 13, 2016

KOMPAS.com – Januari 2017 mendatang, Donald Trump resmi pindah ke rumah dinasnya di Gedung Putih. Namun terlepas dari terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, dua waktu yg dahulu ia juga meresmikan hotel yg terletak dekat dengan Gedung Putih.

The Trump International Hotel Washington DC, begitu nama hotel yg dibuka pada Senin (12/9/2016) lalu. Hotel mewah dengan 263 kamar ini terletak di 1100 Pennsylvania Avenue, sementara Gedung Putih terletak di 1600 Pennsylvania Avenue.

Hotel ini menempati bangunan tua yg lalu digunakan sebagai kantor pos. Selain kamar, The Trump International Hotel Washington DC juga memiliki 35 suites. Presidential Suite dengan tiga kamar memiliki luas 371 meter persegi, dengan langit-langit setinggi 4,8 meter.

TRUMPHOTELS.COM Presidential Suite di The Trump International Hotel Washington DC.

“Tim kalian bekerja tanpa lelah bagi mempertahankan elemen bersejarah di kantor pos ini, sekaligus menyulapnya menjadi hotel kelas dunia,” tutur Ivanka Trump, anak perempuan Donald Trump sekaligus Executive Vice President of Development and Acquisition Trump Organization kepada situs berita USA Today, Selasa (13/9/2016).

Presidential Suite punya hotel ini memiliki kamar tidur utama, ruang makan dengan pantry dan dapur lengkap dengan koki pribadi. Kamar mandi dilengkapi lantai marmer asli Italia.

Para arsitek dan desainer merenovasi bagian lantai, dinding, serta perapian tanpa menghilangkan esensi klasiknya. Tiap suite juga milik fitness center dan walk-in closet. Tarif kamarnya? Kamar ini dapat diinapi dengan biaya 15.000 dollar AS (Rp 201 juta) per malam.

Tak sampai di situ, hotel ini juga milik macam suite lainnya yakni Trump Townhouse. Ini adalah kamar apartemen beberapa lantai yg memiliki akses segera ke Pennsylvania Avenue.

Ada beberapa kamar tidur, beberapa kamar mandi, ruang kerja pribadi, fitness center dan ruang makan dengan 24 kursi yg berkeliling meja panjang. Untuk kamar sesuatu ini, harga per malamnya 20.000 dollar AS (Rp 268 juta).

TRUMPHOTELS.COM Grand Ballroom yg mampu digunakan buat venue pernikahan.

The Trump International Hotel Washington DC juga memiliki dua fasilitas umum seperti Benjamin Bar and Lounge dan The Spa by Ivanka Trump. Selain itu, hotel ini juga milik dek observasi dengan pemandangan segera  Clock Tower.

Hotel ini resmi dibuka pada akhir Oktober 2016 lalu. Saat jalan-jalan di Washington DC, tidak ada salahnya mampir buat melihat-lihat. Dari situs resmi hotel tersebut, Anda mampu menginap dengan harga akan dari 484 dollar AS (Rp 6,5 juta) per malam. Berminat menginap di sana?

Sumber: http://travel.kompas.com