Maskapai Terbaik Di Dunia Tahun 2017 Adalah…

By | November 15, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Air New Zealand kembali meraih predikat Airline of The Year atau maskapai terbaik bagi tahun 2017 versi situs Airlineratings.com. Air New Zealand mendapatkan penghargaan maskapai terbaik buat kali keempat.

Tim Airlineratingsmemberikan penghargaan berdasarkan catatan rekor kinerja keuangan, faktor inovasi penerbangan, prosedur keselamatan, lingkungan kepemimpinan dan motivasi dari para staf maskapai.

Tim juga menggabungkan empat industri internasional dan audit pemerintah dengan sembilan kriteria kunci yang lain yg meliputi usia armada, ulasan peringkat dari penumpang, profitabilitas, peringkat investasi dan penawaran produk utama.

“Dalam analisis obyektif kami, Air New Zealand keluar nomor sesuatu di hampir seluruh kriteria audit kami, yg mana memperlihatkan kinerja yg luar biasa,” kata Pemimpin Redaksi Airlineratings Geoffrey Thomas di laman airlinesratings.com

Ia menyebut tim Airlineratings memuji komitmen Air New Zealand sebagai maskapai penerbangan baru dan berfokus pada dunia penerbangan. Maskapai ini juga memenangkan Best Premium Economy Class bagi ketiga kalinya.

“Sederhananya, Air New Zealand yaitu sebuah maskapai penerbangan yg menjadi pilihan pertama. Dan mengingat lokasi maskapai dan ukuran negara, kinerjanya bahkan lebih luar biasa. Kinerja luar biasa ini sudah memamerkan Air New Zealand naik ke tingkat atas industri di sejumlah daerah,“kata Thomas.

Chief Executive Officer (CEO) Air New Zealand Christopher Luxon menyampaikan penghargaan yg diberikan adalah bukti nyata untuk kinerja para pekerja di Air New Zealand.
 
“12 bulan terakhir luar biasa bagi Air New Zealand. Kami selalu berinvestasi dalam pesawat yg efisien dan selalu diperbaharui, launching tiga rute internasional baru dan memperbaiki pengalaman penumpang dengan meningkatkan hiburan di dalam pesawat dan pembaharuan program-program di ruang tunggu,” jelas Christopher.

Berikut daftar 10 maskapai penerbangan terbaik tahun 2017 versi airlineratings.com.

1. Air New Zealand
2. Qantas
3. Singapore Airlines
4. Cathay Pacific
5. Virgin Atlantic/Virgin Australia
6. British Airways
7. Etihad Airways
8. All Nippon Airways
9. Eva Air
10. Lufthansa 

Sumber: http://travel.kompas.com