Orchard Road Mulai Bersolek Sambut Natal

By | November 15, 2016

KOMPAS.com – Orchard Road di Singapura terkenal sebagai salah sesuatu tempat dengan dekorasi Natal tercantik di Asia Tenggara. Asyiknya, wisatawan dapat menikmati dekorasi ini dua pekan sebelum Natal tiba.

Tahun ini, dekorasi Natal di Orchard Road telah dapat dinikmati akan Sabtu (12/11/2016) lalu. Tema dekorasi tahun ini adalah ‘Christmas on A Great Street’.

Mengutip situs Your Singapore, Senin (14/11/2016), selama enam pekan kawasan perbelanjaan ini ‘disulap’ menjadi negeri dongeng yg berkilauan ketika malam. Jutaan lampu menjuntai dari pohon-pohon hias dan gapura megah di jalur sepanjang 2,2 Km, membentang dari Tanglin Mall sampai Plaza Singapura. 

Deretan pusat perbelanjaan dan hotel di Orchard Road saling berlomba bagi menyuguhkan dekorasi Natal yg paling apik. Mereka memperebutkan penghargaan bergengsi yakni Best Dressed Building. 

Beberapa bangunan yg terkenal memiliki dekorasi cantik adalah Centrepoint, Tangs, dan Orchard Central. Tahun ini, dua gedung mulai milik kastil negeri dongeng sampai rusa kutub mekanik.

Selain luar ruangan, dekorasi Natal juga semarak di bagian dalam pusat-pusat perbelanjaan. Tanglin Mall misalnya, mulai milik ‘negeri salju’ yg pasti disukai anak-anak. Ada juga pohon Natal raksasa yg menjulang di Ngee Ann City dan ION Orchard.

Sumber: http://travel.kompas.com