Bila Wisman Ingin Bertemu Wali Kota Surabaya

By | November 16, 2016

SURABAYA, KOMPAS.com – Sebanyak 564.000 wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara tercatat sudah berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kota Surabaya hingga awal November 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati, di Surabaya, Selasa (15/11/2016), menyampaikan pihaknya berkomitmen meningkatkan angka kunjungan wisman ke Kota Pahlawan.

“Caranya dengan selalu mengoptimalkan sejumlah destinasi wisata yg ada di Surabaya. Seperti, dengan menyiapkan fasilitas parkir yg luas, hingga edukasi pelayanan terhadap wisatawan kepada para tukang becak,” katanya.

(BACA: Semangkuk Nostalgia di Kedai Es Krim Zangrandi Surabaya)

Wiwiek memaparkan, Desember mendatang mulai ada kunjungan serupa, dan tak menutup kemungkinan Balai Kota Surabaya tetap menjadi salah sesuatu objek city tour.

“Banyak dari wisatawan yg ingin bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,” katanya.

Menurut dia, pada tahun 2017 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya mulai tidak mengurangi tiga rute wisata yakni wisata mangrove, kampung lawas, dan melihat tari-tarian di Balai Budaya.

Kompas/Agnes Swetta Pandia Balai Kota Surabaya sebagai pusat pemerintahan Kota Surabaya, kini terbuka, serta menawarkan keramahan untuk para turis.

“Menurut wisatawan, nama Wali Kota Surabaya sendiri telah terdengar hingga ke sana, jadi dua memang sengaja memilih Balai Kota agar mampu bertemu dengan wali kota,” ujarnya.

Wiwiek menyampaikan sebelumnya ada sekitar 108 turis mengunjungi Balai Kota Surabaya melalui Kapal Pesiar MS Volendam yg bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (14/11/2016).

Para wisatawan asing itu mengikuti paket Surabaya Discovery Tour dengan rute meliputi Patung Djoko Dolog-Balai Kota-Monumen Kapal Selam-Pasar Bunga Kayoon-House of Sampoerna.
Sumber: http://travel.kompas.com