Ngaruh Ke Suara, Kaka Ingin Perokok Ngejauh Dari Panggung Slank

By | November 17, 2016

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Bagi dua orang, keberadaan perokok di dekat mereka cukup mengganggu. Salah sesuatu alasan kuatnya adalah karena asap rokok yg dapat bikin sesak nafas. Hal itulah yg ternyata juga dirasakan salah sesuatu band senior negeri ini, Slank. Dijumpai di kawasan Jakarta Timur dua waktu lalu, sang vokalis yakni Kaka sempat curhat.”Kalau soal persoalan rokok masih diobrolin sih ya. Jadi ke depannya kami pengen kalau manggung dalam radius berapa gitu harus bersih dari asap rokok, termasuk di area penonton. Jadi kalau ngerokok, harus ngejauh dari panggung atau Slank. Soalnya asap rokok itu kalau kecium ngaruh banget sama suara gue. Apalagi gue udah lama nggak ngerokok, jadi jangan sampai asap rokok ngeganggu gue tampil,” cerita Kaka.Menanggapi pendapat Kaka, Bimbim sang drummer pun membenarkan seandainya salah sesuatu rekan mereka yakni Ivanka memang masih seorang perokok aktif. Hanya saja menurut Bimbim, Ivanka cukup toleran ketika merokok.“Dia (Ivanka) termasuk perokok profesional, jadi kalau mau merokok pasti cari tempat sendiri. Dia milih ke luar nyari tempat untuk ngerokok. Gue ini udah lima tahun berhenti ngerokok, kalau Kaka udah setahun. Sekarang aja kalau ada Slankers mau minta foto dan masih megang rokok, gue suruh keluar dahulu atau matiin rokoknya,” sambung Bimbim.Disinggung mengenai apa yg mereka lakukan ini termasuk kampanye anti rokok, band yg mewajibkan suguhan kopi dalam setiap aksi panggung mereka ini membantahnya. Menurut Kaka, asap rokok memang memberi dampak buruk bagi suaranya. Lantas seandainya Kaka, Bimbim, dan Ridho telah berhenti merokok, apa pendapat Ivanka?”Doain gue aja ya. Tapi yg pasti gue mulai pelan-pelan kayak gitu. Kalau gue mau ngerokok, pasti keluar aja. Karena gue hargain Kaka sama yg yang lain kan udah nggak ngerokok,” tutupnya. (kpl/far/aia)
Sumber: http://www.merdeka.com