Takut Naik Pesawat? Coba Unduh Aplikasi Ini

By | September 20, 2016

KOMPAS.com – Berada di dalam pesawat kemudian mengalami turbulensi adalah hal yg menyeramkan buat sebagian penumpang. Namun, ada sebuah aplikasi yg dianggap mampu mengurangi ketakutan yg dialami seandainya naik pesawat.

Aplikasi bernama SkyGuru diciptakan bagi memberikan ketenangan untuk wisatawan yg merasa gelisah saat naik pesawat. Hal itu dimungkinkan karena aplikasi tersebut mampu memberikan keterangan yg sebenarnya cuma tersedia buat pilot.

Informasi terbaru tentang rencana pendaratan dan lepas landas, rincian rute penerbangan, dan potensi cuaca penyebab turbulensi mampu dilihat oleh pengguna aplikasi SkyGuru. Lalu bagaimanakah cara kerja aplikasi tersebut?

Aplikasi ini memakai sensor built-in buat menolong merencanakan jalur penerbangan dan menangkap setiap gerakan tidak terduga. Aplikasi SkyGuru ketika ini cuma tersedia di perangkat iOS dan mulai hadir di Android pada akhir tahun 2016.

Fitur-fitur seperti kompas, accelerometer, barometer dan mikrofon juga mulai menolong pengguna buat memberikan sebuah gambaran kemungkinan turbulensi.

Pengguna SkyGuru harus memasukkan rincian penerbangan kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan. Aplikasi tersebut kemudian mulai mengunduh data tentang rencana perjalanan dan ramalan cuaca.

Aplikasi ini tak memerlukan Wi-Fi dalam pesawat, dan mampu digunakan saat ponsel berada dalam modus penerbangan. Aplikasi ini juga mulai mencocokkan keterangan terbaru dengan rencana penerbangan yg diprediksi.

Facebook.com/Marc Stanley Turbulensi di pesawat American Airlines AA280 Rabu (16/12/2014).

Aplikasi ini baru diluncurkan pekan dahulu dan sudah memiliki ulasan yg baik. Seorang pengulas dari App Store, Anna Rempel mengatakan, SkyGuru adalah aplikasi yg harus dimiliki untuk orang-orang yg takut naik pesawat. 

“Atau buat mereka yg tertarik bagaimana semuanya bekerja. Rasanya seperti duduk di samping pilot,” ungkap Anna seperti dikutip dari The Telegraph.

Aplikasi SkyGuru dikembangkan oleh Alex Gervash, yg memiliki pengalaman terbang lebih dari 22 tahun. Ia yaitu Direktur Fearless Flying yg memberikan perhatian kepada wisatawan yg fobia penerbangan.

“Setelah lebih dari delapan tahun pengalaman dengan takut pengobatan aku sadar pentingnya bantuan keterangan terbaru ketika di dalam pesawat. Orang-orang membutuhkan dukungan selama turbulensi atau dengan memahami suara aneh,” kata seorang pilot yang berasal Israel kepada DailyMail.

SkyGuru tersedia buat iOS di App Store dengan harga 16.99 Poundsterling. Versi Android mulai dirilis akhir tahun ini. 

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.